Selasa, 11 Mei 2010

BIROKRASI FARMASI INDONESIA MASA DEPAN... AKANKAH KAMU YANG ADA DI SANA?!?!?

Temans, beberapa hari yang lalu (tepatnya pada May 4. 2010 at 9:39am ), salah seorang teman saya yang bernama "Sri Nurhayati " atau biasa kita kenal dengan panggilan "Mba Ichi" FA'04 memberi saya message via inbox FB. Isinya begini:

Ass...
Cit, ada yg tertarik masuk BPOM? nitip pesan untuk teman-teman yg berjiwa aktivis dan reformis, punya komitmen untuk bekerja dlm rangka ibadah, dan tak gentar dgn gaji kecil....MASUKLAH KE BPOM, kita perbanyak koloni-koloni anak ITB yang penuh dg idealisme.

Kita ubah wajah BPOM untuk tahun-tahun ke depan, wajah birokrasi obat negara ini. Udah terlalu banyak alumni ITB yang bekerja untuk industri, baik PMA maupun PMDN. Saatnya berjuang sesuai bidang kita.

Dulu kupikir masuk farmasi adalah salah jurusan tetapi kemudian aku sadar bahwa Tuhan telah menganugerahkan ilmu ini, jadi sekarang tinggal bagaimana kita amanah atas karunia tersebut.

Gading ganesha patah 1, katanya itu simbol pengabdian pada kemanusiaan. Mungkin kita butuh aktivis-aktivis farmasi yang mau berjuang untuk bangsanya dlm bidang obat. Cit....agaknya BPOM butuh anak-anak ITB yang telah terkaderisasi dengan baik, yang sanggup berjuang dari nol dan menggagas reformasi birokrasi yg sebenarnya.

Citra...terima kasih banyak atas tanggapannya nanti, tolong disebarkan wacana ini pada yang lain.

Aku inget salam ganesha : BAKTI KAMI UNTUKMU TUHAN, BANGSA, DAN ALMAMATER, MERDEKA!!!! (Merdeka dari segala kemudharatan, amin).

Cit..anak-anak ITB di BPOM butuh teman seperjuangan nih....
Wass...wr.wb.

. . .

Yups, itulah isi pesan singkat yang saya terima beberapa hari yang lalu. Dari seorang sahabat kita yang sudah lebih dulu terjun dan berkecimpung di dunia birokrasi regulasi obat dan makanan Indonesia (a.k.a BPOM).

Mangga buat teman-teman yang tertarik, bisa jadi bahan pertimbangan atau ingin menanggapi tentang ajakan untuk berpartisipasi juga di dunia birokrasi farmasi Indonesia di masa yang akan datang.

Indonesia masa depan adalah milik kita para pemuda saat ini!

Untuk Tuhan, Bangsa, dan Almamater...
MERDEKA!!!

. . .
diskusi di sini:
http://www.facebook.com/note.php?note_id=387418351740

1 komentar:

  1. hmmm........walaupun saya bukan alumni ITB, tapi saya sangat mengapresiasi wacana ini. semoga tidak hanya jadi wacana semata. bravo pharmasist

    samy UMI Makassar

    BalasHapus