Jumat, 25 Juni 2010

AGAR MENJADI WANITA PALING BAHAGIA DI DUNIA (Prolog)

. . .

Tak sengaja Ahad malam yang lalu menemukan sebuah buku lama yang diberikan seorang teteh kepadaku. Judulnya “Agar Menjadi Wanita Paling Bahagia Di Dunia” karangan Dr. Aidh Abdullah Al-Qarni, MA. Baru kuingat kalau buku itu diberikan kepadaku pada saat aku kuliah di akhir tingkat 2 atau sekitar awal tingkat 3 (aku lupa tepatnya kapan), saat itu kalau tidak salah sekitar tahun 2006. Yups, 4 tahun yang lalu! Dan ternyata aku belum membacanya sama sekali!
Akhirnya, malam itu aku pun mulai membaca buku tersebut. Dan Subhanallah, ternyata bukunya bagus! Hehehe… Banyak tulisan-tulisan yang “menampar” ku sebagai seorang wanita! Sebagai seorang muslimah lebih tepatnya! ^^v

. . .

Ini sepenggal muqadimah dari buku tersebut:

Wahai wanita yang paling bahagia dengan agama dan akhlaknya
Tanpa mutiara, tanpa kalung, dan tanpa emas
Tetapi dengan tasbih yang bagaikan pembawa kabar gembira
Bagaikan tetes hujan, bagaikan fajar;
Bagaikan pancaran cahaya dan bagaikan awan
Di dalam sujud, dalam do’a
Dalam kedekatan dengan Tuhannya
Dalam renungan di antara cahaya lauhul mahfudz dan kitab-kitab-Nya
Dalam kilatan cahaya dari Gua Hira
Dari utusan Tuhanmu pada bangsa Arab dan Romawi
Maka engkaulah wanita yang paling bahagia di dunia
Dalam hatimu yang bersih
Yang engkau suburkan dengan dekat kepada Allah

Saudariku, jalan kebahagiaanmu tersembunyi dalam wawasan dan kejernihan pengetahuanmu. Hal tersebut tidak akan didapat dengan membaca kisah-kisah romantis yang penuh khayal dan menjerumuskan, atau membaca cerita yang memberikan impian yang memabukkan. Semua itu hanya akan membuahkan kemunduran dan kesengsaraan.

Alangkah baiknya engkau membaca buku-buku yang mencerahkan, yang ditulis oleh orang-orang yang hatinya hidup dan yang mempunyai misi menyadarkan siapa saja yang membaca bukunya.

Bagaimanapun juga, tidak ada yang bisa menandingi kisah-kisah yang terdapat dalam kitab-Nya dan hadits rasul-Nya serta sejarah para sahabat dan ulama yang saleh. Maka dari itu, tempuhlah jalan mereka dengan berkah dan keridhoan Allah. Niscaya engkau akan bahagia dengan apa yang engkau miliki, yaitu agama, hidayah, dan aqidah.

#Dr. Aidh Al-Qarni#

. . .

Bandung,15 Juni 2010
@My Lovely Room (KBS11)
00:37 am

Tidak ada komentar:

Posting Komentar