Selasa, 16 Februari 2010

“Manajemen Emosi (Anger Management)”

. . .

Akhir Februari 2008 yang Penuh Hikmah


Hari ini, tepatnya Jumat, 29 Feb'08. Buat aku, hari ini tuh jadwalnya padat bgd!

Jam 9 - 11 ada kuliah Undang-undang. [yang buat aku sih ni kuliah rada-rada ngebosenin,,,, hehehe.... piss ah!!! ^___^]

Jam 11 ternyata ada ketemuan ma klien zampus untuk acara wisudaan UKSU,,, Berita nya juga mendadak lagi,,, mana price list belum di-print,,,, haduh!!!

Belum lagi itu selesai,,,, Jam 11.10 tuh aku ada kumpul perdana Mentoring AAEI.... aku kebetulan megang kelompok Akhwat-akhwat Teknik Mesin.... Haduh!!!! ada-ada aja,,, Belum apa-apa, adiknya dah ada yang izin, tp gpp, so far so good lah. semoga ke depannya lebih baik, lebih lancar, dan bisa memberi manfaat untuk adik-adiknya... Waah akhirnya selesai juga niy pertemuan perdana ma adik-adik mentor,,,, lagian emang sengaja aku cepetin,,, hehehe...^___^, aku nya ga nyiapin materi apa2,,, terus lagi ga mood juga sebenernya.... hohoho.... alesan bgd ya!!! padahal ga boleh gitu.... astagfirullah....

Nah, jam12 an,,,, karena ga ada kerjaan akhirnya ikutan acara kemuslimahan tuh di selasar Planologi,,, pas dateng langsung dapet makanan,,,, kebetulan lagi laper niy!!!! tadi pagi ga sempet sarapan.... hehehe...^___^..... Lagi enak-enak makan, eh tiba-tiba dapet sms dari Jayko katanya catering belum nyampe ke Tambang,,,, haduh!!!! secara kemarin, dia janji bakal dateng j12 an... ya udah lah gpp telat dikit, lagian kan merea harus Jumaatan dulu....

akhirnya jam13 juga, aku langsung pergi ke Annex buat PRS n' ngambil KSM.... pas nyampe di Annex,,, ya ampun!!! Ngantriiiii!!!!! Panjang lagi!!! dah kaya ular aja antriannya berkelok-kelok.... haduh!!!! Lagi bete-betenya ngantri,,, eh ternyata di belakang aku ada Galih MA'04 lagi ngantri juga... hohoho.... kebetulan niy!!!! Sambil ngantri ngobrol lah ma Galih.... tentang tawaran untuk jadi tim Promotor BoLang,,, secara gituh dia mantan ketua LSS,,,, akhirnya deal juga tuh dan dia mengiyakan untuk jadi promotor BoLang.... alhamdulillah,,, semoga bisa bermanfaat untuk dakwah kemahasiswaan ke depannya.... terus omongan berlanjut ke yg lain... ttg kabar akan menikahnya temen qt tgl 20 Maret nanti,,,, Dilla TI'04 ma Kang Revi IF'03. Waahhh,,, subhanallah,,,, barakallah ya.... mereka itu temen aku di LSS (Lingkung Seni Sunda),,, kalo Dilla nya sih temen aku dari SD, SMP, SMA, sampe Kuliah di tempat yg sama,,,, Waaah,, makin banyak aja niy temen aku yang bakal dan udah nikah,,,, jadi ikut seneng,,,, Ngobrolnya lama bagd soalnya ngantrinya juga panjang bgd....

Lagi enak-enaknya ngobrol, eh dapet telepon dari Ibu minta ketemuan,,,, tapi belum jelas jam nya jam berapa,,,, haduh!!!! ga jelas gini,,, secara gituh aku dah nge-arrange jadwal seharian ini,,,, ya sud lah,,,, tar kalo dah nyampe di tempat nya ibu langsung miskol aja, tar aku datang. Setelah penantian panjang ngantri di annex, akhirnya jam 14 an dapet juga tuh KSM.... alhamdulillah,,,,,

habis itu jam14 an langsung balik lagi ke kampus,,, mau nge-cek project di HMT,,,, karena Jayko lagi ngasistenin praktikum, so aku aja sendiri yang ke TAmbang,,,, nyampe di Ruang seminar Tambang lantai2,,,, aku shock karena jam 14 lewat,,, cateringnya belum dateng juga!!!! haduh!!!! kok telat bgd ggini!!!! ga kaya biasanya.... waah gawat niy!!!! langsung lah aku panik tp tetep santai (keliatan dari luar)... hehehe...^____^.... "Jay, gimana niy, si koko belom juga dateng,,, padahal dah jam2 lewat,,,mana acaranya dah dimulai lagi!!!! mana si cory nya lagi ga ada.... coba telepon si koko...!!!!", aku dah mulai panik dan nanya2 Jayko. trus Jayko bilang "Apa?!?!? belum dateng juga?!? tar aku telepon dulu...". beberapa saat kemudian... "Cit, si koko masih di jalan,,,, bentar lagi kayanya nyampe.."..... Ya ampun, masiih di jalan!!!! secara gitu acaranya dah mulai dari tadi... dan tempatnya dah penuh keisi,,,, Waahhh,,, ada feeling-feeling ga enak niy!!!! Sampe akhirnya tu catering datang juga.... tepat jam 14.15 an.... Ya Allah,,, aku mau marah juga ga bisa,,, soalnya dah kejadian,,,, mau nge-dumel juga ga boleh karena itu berarti mengeluh,,, ya Rabb,,, maafkan aku, bantu aku,,,, sabarkanlah dan ikhlaskanlah hati ini untuk menerima semua kejadian ini dan menjalaninya dengan sebaik-baiknya...ya udah,,, dengan muka yang dipaksain tetep tenang, tetep ngejalanin itu...

at least walopun telat,,, dah rada tenang lah cateringnya dah dateng,,,, so, dah bisa ditinggal bentar buat kumpul koordinasi tim SMAT,,,

jam 14.30 tiba-tiba ditelepon ibu minta ketemuan di Dago,,,, ya ampun!!! mendadak bgd,,,, padahal dah janji jam 14.30 mw koordinasi tim SMAT.... ya sud lah akhirnya aku terpaksa izin telat....

jam 15.00 dari Dago langsung meluncur lagi ke kampus, lebih tepatnya ke Kafe Skanda bwad kumpul tim SMAT... sebenrnya dah cape bgd bolak-balik luar kampus-kampus-luar kampus-balik lagi ke kampus,,,, eh pas nyampe kafe skanda suasananya juga mencekam.... hehehe.... panas,,,, n bikin suasana hati alias mood jadi makin ilang.... astagfirullah, ya Rabb,,, maafkan aku atas fikiranku ini... tidak patut seorang pejuang dakwah untuk mengeluh..... sabarkanlah hati ini ya Allah,,,, jangan biarkan emosi ini keluar,,, jagalah hati ini ya Rabb,,, Sabar dan ikhlas,,,,

yups,,, berkali-kali aku bergumam dalam hati tentang Sabar dan Ikhlas hari ini,,, banyak kejadian yang sebenernya memicu adrenalin untuk meningkat,,,, tapi alhamdulillah semuanya bisa teratasi tanpa harus marah-marah.... Aku yakin ini adalah cara Allah untuk mentarbiyah langsung hambaNya untuk belajar sabar dan ikhlas,,, tetap berhusnudzan terhadap saudaranya,,,, dan belajar bersikap bijak dan berjiwa besar....

Malamnya,,, aku dapet sms dari saudaraku Army:

" Oke, hr senin aja klo gt. Yg hr ahad qt inisisasi awalan aja. Afwan ya, sy blm bs memberikan kepemimpinan yang baik... Stlh ini sy cb rapikan lg smw. Ttp smangat,mbak!" [29/02/08 19:23]

" Oya, 1 lg. Yang sabar ya... Mengelola umat memang seperti ini... Da quote menarik 'Life ends when we stop dreaming. Hope is lost when we stop believing.' " [29/02/08 19:17]

Yups memang,,, bersabarlah wahai saudaraku,,,, karena hamba yang sabar akan disayang Allah.... amiiin.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar